BETE SAMA TUKANG NYONTEK PAS LAGI ULANGAN

Hallo hallo semua, hai gengs, ahh kayaknya aku butuh semacam fansclub deh, biar kerenan dikit lah. haha udahlah ga penting, ga usah bahas yang ini. Jadi gini loh gengs, aku tuh pengen curhat sesuatu, ini tuh sesuatu tentang anak sekolah, pokoknya mangkel banget deh.

Gini, aku tahu mungkin contek mencontek itu udah jadi tradisi di kalangan anak sekolah, mulai dari jaman SD, SMP, SMA, bahkan KULIAH mungkin? aku sih juga sama, kadang suka nyontek, tapi kan engga setiap saat, kalo udah mepet banget, baru tuh menjalankan misi. Apa yang mau aku ceritain disini adalah tradisi nyontek (sebut aja NYONTEK KITAB) bhhh. Aku tuh punya temen, dia sahabat aku, my superfriends, tapi ini nih satu hal yang bikin aku ngga suka sama dia adalah kalo setiap ulangan, pasti selalu bikin kitab, abis itu disanding di meja pas ulangan, WTF?! Contohnya gini, misalnya besok tuh mau ulangan TIK, kalo misal dapet semacem latihan soal, dia bakal fotocopy jawabannya terus diperkecil, mereka tuh kayak udah punya skill tinggi dalam urusan nyontek. Dia ngga bakal takut ketahuan pengawas atau siapapun, dia selalu punya trik dan tips tersendiri buat ngejalanin perbuatan haramnya. 

Yang bikin mangkel itu bukan keahliannya, karena aku ngga bisa terus mangkel? bukan itu! Tapi nilainya vroh, dia nilainya bagus karena nyontek, lah sedangkan gue yang belajar semalem suntuk dan dengan bantuan doa? aku bisa apa? Apalagi pas nilainya lebih tinggi daripada aku, padahal dia cuma ngejalanin skill tingginya, sakit hati vrohhhhh. Dan sialnya dengan skill itu, dia jarang remedi, dan selalu dapet ranking sepuluh besar, coba bayangin??? ihhhhhhh itu tuh bukan nilai murni hasil jerih payahnya!! Rasanya tuh pengen banget bilang ke guru atau guru BK tentang perbuatanya, tapi engga sanggup, karena aku takut jadi masalah, dan dia adalah superfriend ku. Aku kudu ottoke???? Rasanya tuh pengen detik itu berdoa, semoga dia diberikan azab yang setimpal, dan DUAAARRR terjadi. hhhhhhhh

Pokoknya ini tentang keadilan, kalo kayak gini yang pinter jadi rugi! Ahhh pokoknya bete bete bete bete! Aku berharap tukang contek tuh musnah, biar ada keadilan, biar bangsa kita itu maju, biar masa depan kita engga suram, dan itung-itung mencegah KORUPSI.

Udah gitu aja sih gengs, setidaknya aku sudah merasa lebih legaaaaa hahahahaha. See you soon~~



SINCERELY LOVE,

MENTARI RY

Comments

Popular posts from this blog

Hunting Rame Rame (Bukan anak hitz)

SMANTIK Tour de Bali 2016 ala 5s part 2

SMANTIK TOUR de BALI 2016 ala 5S Part 1